Rabu 4 Oktober 2016 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kupang dilangsungkan pelantikan Jurusita Pengganti yaitu ibu Sharwenda. Pelantikan jurusita pengganti ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Tim Baperjakat yang berlangsung secara marathon sejak Jum’at 30 September 2016. Hal ini dilakukan semata-mata demi menjawab permasalahan kurangnya tenaga di bidang kejurusitaan Pengadilan Agama Kupang.

Dihadiri seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama, pelantikan berlangsung lancar dan khidmat. Dalam sambutannya Ketua pengadilan Agama Kupang Bapak Drs. H. Mukhtar, SH., MH. Berpesan secara khusus kepada pegawai yang dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai jurusita dengan penuh tanggung jawab. Selain itu beliau juga berpesan agar yang bersangkutan selalu banyak belajar, baik dengan bertanya maupun dengan membaca buku-buku hukum acara terutama hal-hal yang berkaitan langsung dengan kejurusitaan.

Selanjutnya Bapak Ketua Pengadilan Agama Kupang dalam amanahnya kepada seluruh pegawai menyampaikan pentingnya 2 hal yakni : Meningkatkan Kompetensi, sebagai tanggung jawab individu dalam upaya mengembangkan diri menuju profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing terutama yang yang juga tidak kalah penting penguasaan bidang teknologi informasi (TI) yang dewasa ini merupakan sebuah keniscayaan. Kemudian Memelihara Komitmen, sebagai bentuk pengejawantahan loyalitas dan integritas sebagai aparat peradilan. Juga tak kalah pentingnya dari 2 hal tersebut, beliau menambahkan pentingnya terpelihara kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik dari seluruh pegawai yang bermuara kepada tercapainya tujuan pemberian layanan yang prima bagi para pencari keadilan.

Acara kemudian ditutup dengan doa penuh makna dan pengharapan yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Kupang Bapak Drs. Zubair, M.H., yang dirangkaikan dengan pemberian ucapan selamat kepada jurusita pengganti yang dilantik oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kupang. admin1

Jam Pelayanan

Kami melayani masyarakat selama lebih kurang 8 jam

  • Senin-Kamis: 08.00 sampai 16.30
  • Jumat: 07.30 sampai 16.30
  • Sabtu dan Minggu: Libur

Pengunjung Web

Hari ini 6

Kemarin 34

Minggu ini 40

Bulan ini 260

Semuanya 2881

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Berita Umum

Feed not found.
Go to top

Copyright @ 2017 Pengadilan Agama Kupang

Nusa Tenggara Timur